Welcome to the beach, Audrey!

Rasanya seru banget ngeliat instastory teman-teman di Instagramku ketika libur lebaran ini. Bahagianya sampai menular ke aku, lalu jadi ingin menularkan kebahagiaan juga ke Audrey dan Mas Tiyo.

Aku dan keluarga kecilku #diyoddy sudah kurang lebih 4 bulan ini tinggal di daerah Cilegon, Banten. Kami tinggal di sebuah kontrakan sederhana yang nyaman sekali karena selalu penuh dengan cinta dan canda tawa. Selain menjadi lebih mandiri, kami juga menjadi lebih dekat, karena hanya tinggal bertiga.

Di kota ini, jauh dari suasana dan hirukpikuk Ibukota. Jarang ada mall, kedai kopi tempat nongkrongpun hanya beberapa yang cozy. Tapi disini ada banyak sekali pantai yang bagus, berbeda dengan di Tangerang tentunya. Sampai pada suatu saat, aku ngide buat ngajak Audrey main ke pantai untuk pertama kali.

Pantai Sabolo, Anyer – Banten

Tiket masuk/kendaraan : Rp 60.000,-

Pantainya pasir putih, aku seneng banget karena instagramable 😁. Pada dasarnya, aku dan Mas Tiyo nggak terlalu suka pantai, kami lebih suka main ke dataran tinggi, tapi saat itu aku jatuh hati banget dengan suasananya. Waktu itu, di pantai sepi sekali pengujung, karena kami kesana sehari sebelum lebaran, jadi makin nyaman ngajak Audrey main disana. Kami mengenalkannya dengan pasir pantai, membiarkan Audrey bereksplorasi sesukanya, namun tetap mengawasi, juga mengenalkan Audrey dengan ombak, dan air laut. Respon awalnya tegang 😅, tapi lama-kelamaan Audrey mulai bisa menikmati. Oiya, Audrey juga makan pasir 😆, semoga ndakpapa lah ya sekalian belajar sensorik di lidahnya.

Disana kami cuma bertahan sekitar 30-45 menit karena Audreynya ngantuk, lalu rewel. Kami sengaja nggak sewa villa, karena esok harinya sudah lebaran, dan kami harus pergi ke rumah nenek-kakeknya Audrey.

Mungkin next time kami akan coba sewa villa atau menginap di hotel. Kalau ada yang punya rekomendasi tempat berlibur yang seru dan baby friendly, boleh lho berkabar!

Leave a comment