Hello Roseola Infantum!

Namanya cantik ya, Roseola Infantum. Sayangnya itu virus, yang kemarin mampir ke badan Oddy. Jadi beberapa hari lalu Oddy tiba-tiba panas, tapi ku pikir dia mau tumbuh gigi, karena gusinya sudah mulai ada grenjel-nya. Lalu, setelah 4 hari, panasnya normal kembali, tapi muncul bercak merah seperti biang keringat, yang semakin lama semakin parah dan banyak bercaknya, yang tadinya hanya di wajah, sekarang menjalar ke seluruh tubuh. Oddypun masih tetap rewel, kami takut dia merasakan sakit, gatal atau keadaan tidak nyaman lainnya, maka akhirnya Oddy kami bawa ke Siloam Hospitals. Ternyata memang nggak boleh berspekulasi sendiri tanpa konsultasi dengan yang ahli sih, karena hasil konsultasi dengan DSA-nya Oddy terkena virus yang bernama Roseola Infantum.

Nggakpapa, Bu. Ini kena virus Roseola Infantum, asal virusnya ya dari udara sekitar. Bercak merah setelah demam ini, artinya Audrey sudah sembuh. Dalam kasus ini, fase penyembuhannya memang muncul bercak merah seperti campak, yang nantinya akan hilang dengan sendirinya.”

Umumnya, Roseola Infantum rentan menyerang bayi usia 6-18 bulan. Gejalanya demam tiba-tiba, batuk-pilek, dan sakit tenggorokan (sepertinya Oddy nggak sakit tenggorokan karena makannya lahap), lalu setelah suhu tubuh kembali normal, muncul bercak merah seperti yang tadi aku ceritakan, virusnya sudah hilang.


Sekarang, Oddy sudah sembuh. Bercak merahnyapun sudah memudar. Doakan agar Oddy sehat selalu ya, teman-teman.

Lets say hello goodbye to Roseola Infantum! Sudah cukup bertemannya, nggak usah balik lagi ya, Rose! ❤

Leave a comment